Michu sempat di tolak 6 klub bpl

agen bola – Performa Impresif yang diperlihatkan Miguel ‘Michu’ Perez Cuestabersama Swansea City musim ini menjadi perbincangan hangat di Inggris.Namun,tidak banyak yang tahu jika pemain berusia 26 tahun tersebut pernah ditolak beberapa klub Liga Primer.

Daily Mail memberitakan,enam klub Liga Primer,yakni Tottenham Hotspur, West Ham United,Aston Villa,Stoke City, Fulham,dan Leeds United sempat ditawari agen independen di Spanyol untuk menggunakan jasa Michu. Maklum,saat itu klubnya,Rayo Vallecano, sedang mengalami krisis keuangan sehingga membuat mereka terpaksa menjual para pemainnya. Namun, kemampuan Michu yang mencetak 15 gol bagi Rayo pada musim 2011/2012 rupanya belum cukup meyakinkan klub-klub tersebut.

Tottenham bahkan menjadi klub pertama yang ditawari agen-agen di Spanyol untuk mendapatkan Michu ketika masih memperkuat Celta Vigo pada musim panas 2011 lalu.Klub berjuluk The Lily Whites tersebut bahkan sebenarnya berpeluang mendapatkan Michu dengan cuma-cuma lantaran kontraknya telah habis. Gerry Amstrong,sosok yang merekomendasikan Michu kepada Tottenham,mengatakan potensi yang dimiliki pemain kelahiran Oviedo, Spanyol, tersebut sangat besar.

Namun, sayang,The Lily Whites enggan mengontraknya. “Sejak pertama kali melihatnya (Michu),saya yakin dia adalah pemain yang berkelas.Dia memang sedikit bermain di belakang striker.Namun,dia begitu nyaman ketika menguasai bola.Dia memiliki visi brilian, unggul bola-bola atas, dan tendangan yang keras,”ungkap Amstrong,dilansir dailymail.

Penolakan yang dilakukan enam klub tersebut ternyata membawa berkah bagi Swansea. Pada 20 Juli 2012 The Swans resmi mengikat Michu dengan kontrak berdurasi tiga tahun seharga sebesar 2 juta pounds (sekitar Rp32 miliar).Kini, Swansea tengah menikmati kontribusi maksimal yang telah ditunjukkan Michu. Pemain bernomor 9 tersebut menjelma menjadi predator menakutkan bagi lawanlawan mereka di Liga Primer.

Kini, Swansea pun berani membanderol Michu dengan harga 30 juta pounds bagi yang ingin mengontraknya. Meski baru satu musim bermain di Liga Primer,Michu ternyata mampu beradaptasi dengan skema permainan yang diterapkan Pelatih Michael Laudrup. Pemain bertinggi 185 cm tersebut langsung menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol bagi Swansea.Dia hanya terpaut satu gol dengan Robin van Persie (Manchester United) yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi 14 gol.

Kontribusi besar yang telah diberikan Michu membuat Swansea bercokol di peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 28 poin hasil dari 7 kemenangan,7 imbang,dan 6 kekalahan. Kegemilangan yang diperlihatkan Michu membuat Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque kagum. – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s