Lini pertahanan jadi masalah serius buat mu

agen bola – Pertahanan jadi masalah utama Manchester United (MU) dalam memburu Trofi Liga Primer musim ini. Titik lemah ini yang harus diantisipasi kala The Red Devils menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford, malam ini.

Pada Boxing Day,Rabu (26/12),MU melakukan comeback yang luar biasa saat menerima kehadiran Newcastle United.Setelah sempat tiga kali tertinggal, pemilik rekor 19 kali kampiun Liga Inggris ini tetap meraih poin sempurna berkat kemenangan 4-3.Itu menjadi comeback kedelapan The Red Devils musim ini.

Sebuah mental juara berhasil mereka perlihatkan dalam statistik tersebut. Namun,di sisi lain,dari 19 laga Liga Primer musim ini,MU sudah 11 kali tertinggal lebih dulu dan hanya delapan kali mereka bisa keluar sebagai pemenang.Artinya,ada yang salah di lini belakang klub Manchester ini.Tercatat,sudah 28 kali gawang MU kebobolan,terburuk dari tim 10 besar lainnya, dan hanya selisih lima gol dari Queens Park Rangers (QPR) yang ada di urutan terbawah.

Dalam semua kompetisi,MU secara total sudah kebobolan 40 kali,dan hanya mengepak empat clean sheets.Selain itu,The Red Devils sudah 16 laga dalam posisi tertinggal,tapi hanya 11 kali bisa mengakhirinya dengan kemenangan. Defender MU Rio Ferdinand sadar adanya lubang besar di benteng pertahanan timnya.Menurut dia,semua pemain dalam kamar ganti timnya juga fokus mengoreksi setiap kekurangan di pertahanan.

” Kami semua fokus mengatasi masalah ini. Ketika kebobolan di semua level,Anda pasti ingin menghentikannya.Musim ini,kami terlalu banyak kebobolan dan kami harus bekerja keras untuk menekan kekurangan tersebut,” tutur Ferdinand, dikutip Sportinglife. Menurut mantan pilar timnas Inggris ini,kendala ini bisa jadi mengganjal langkah MU menuju trofi musim ini.Padahal,saat ini,Ferdinand dkk sedang memimpin klasemen dengan selisih tujuh poin dari Manchester City,sang tetangga yang berisik.

”Kami dalam posisi yang bagus saat ini.Tapi,kami tetap perlu mengevaluasi performa kami,” ucapnya. Hal senada juga diutarakan palang pintu MU lain,Jonny Evans.Menurut pemain asal Irlandia Utara ini,hanya menunggu masalah waktu saja untuk mengatasi isu rapuhnya pertahanan timnya. ”Kami paham apa yang sedang terjadi.Bertahan adalah pola pemikiran. Anda harus siap secara mental untuk bertahan.

Kami terlalu konsentrasi untuk membuat gol.Namun,pada akhirnya,kami malah membunuh diri kami sendiri karena kebobolan banyak gol.Untungnya,kami tetap mencetak gol lebih banyak,” ungkap Evans. Masalah krusial ini harus segera teratasi sebelum mereka menjamu WBA malam ini.Sebab,sang tamu datang dengan rasa lapar kemenangan.

The Baggies sedang on fire setelah meraih tujuh poin dari tiga laga terakhir. Dua kemenangan beruntun atas Norwich City dan QPR berhasil ditorehkan pasukan Steve Clarke ini.Torehan yang mengangkat Chris Brunt dkk menembus 6 besar klasemen sementara dengan nilai 33,setara dengan Tottenham Hotspur dan Everton yang berada di peringkat 4 dan 5.

”Kami sempat keluar jalur dengan tiga kekalahan beruntun.Namun,kini kami kembali dengan tiga laga tak terkalahkan,dan kami selalu memenangkan dua laga terakhir,” kata Brunt di situs resmi klub. Di tangan Clarke,WBA memang menjadi tim yang mengejutkan.Mereka sempat membantai Liverpool 3-0,memermak Chelsea 2-1,dan menahan tuan rumah Tottenham 1-1.Namun,sejarahnya, setiap bertemu MU,WBA kerap tak berdaya. – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s