Kans kubu arsenal

agen bola – Terakhir kali klub Arsenal berhasih mendapatkan trofi yaitu pada tahun 2005 silam. Sejak saat itu, tidak ada lagi piala yang mengisi lemari cabinet tim yang dikenal juga dengan julukan The Gunners. Kans kembali meraih titel terbuka musim ini, meskipun hanya di ajang Piala Liga.

Peluang anak asuh dari Arsene Wenger tersebut untuk merebut Piala Liga terbuka karena dalam perjalanan ke partai puncak, Gervinho dan kawan-kawan harus menemui lawan yang levelnya di bawah mereka, yakni tim kontestan League Two Bradford City. Kedua klub akan bertemu pada babak perempat final Piala Liga untuk memperebutkan tiket semifinal, Rabu (12/12) dini hari WIB,dengan Arsenal sebagai tim tamu dan Bradford bertindak tuan rumah. Meskipun bertindak sebagai tamu pada laga yang akan dimainkan di Valley Parade,The Gunners tetap diunggulkan.

Faktor motivasi tak pernah lagi meraih gelar ditambah komitmen di ajang ini membuat tim tamu tetap dijagokan meraih tiket 4 besar.Meski tampil kurang meyakinkan saat menang 7-5 atas Reading pada babak sebelumnya,Oktober lalu,Arsenal tetap favorit. Mantan pemain Arsenal Martin Keown juga memastikan Arsenal akan fokus dan Wenger pasti tidak akan memandang sebelah mata Bradford.

“Wenger tak pernah meremehkan lawan,”kata mantan bek tim nasional Inggris tersebut, dilansir BBC. “Memang tak terpikirkan jika Arsenal bakal kalah.Namun,Bradford punya semangat dan mereka bermain di kandang,”tutur Keown. Keown yang sempat tampil bersama Arsenal melawan Bradford di Liga Primer pada musim kompetisi 2000/2001 mengingatkan betapa riuhnya suasana Valley Parade.

“Stadion akan terasa berdengung sepanjang laga dan mereka tidak pernah merasa dalam situasi kalah,”ujar Keown. Hanya,meski akan mendapat tekanan lebih pada laga nanti,Wenger mengindikasikan tetap bakal merotasi pemainnya.Pemain muda atau figur yang selama ini jarang mengisi starting eleven akan diberi kesempatan.

“Kami akan istirahatkan Bacary Sagna dan mungkin satu atau dua pemain lainnya.Tapi,kami akan pergi dengan skuad terkuat,”kata Wenger. Selain Sagna yang sudah pasti absen,Arsenal juga tak bisa memakai jasa Theo Walcott karena cedera betis. Seiring kebijakan rotasi yang akan diterapkan Wenger,sejumlah perubahan penting,terutama di lini tengah,sudah bisa ditebak.Aaron Ramsey dan Tomas Rosicky sepertinya akan menemani Mikel Arteta di sana untuk memberikan kesempatan istirahat bagi Jack Wilshere dan Santi Cazorla.

Sementara itu, perasaan tidak sabar sudah meliputi kubu tuan rumah. Segenap pemain dan pendukung ingin secepatnya menghadapi laga hidup-mati merebut tiket semifinal. Manajer The Banthams Phil Perkinson mengungkapkan pasukannya dalam keadaan siap tempur. “Laga melawan Arsenal telah menjadi topik pembicaraan.Keluarga anggota tim juga sangat antusias menyaksikan laga. Kami akan menikmati laga melawan Arsenal,” ujar Perkinson, seusai timnya meraih kemenangan 1-0 atas Torquay di liga, dikutip The Telegraph – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s