Mourinho kembali di kritik usai cadangkan cassilas

agen bola – Keputusan Entrenador Real Madrid Jose Mourinho membangkucadangkan Iker Casillas saat Los Blancos ditaklukkan Malaga 2-3, Minggu (23/12), menuai kecaman dari banyak pihak. Suara-suara yang menginginkan The Special One dipecat, kini semakin santer terdengar.

Setelah Madrid dihujani kritik dari fans,kini banyak pihak yang menunggu reaksi Presiden Madrid Florentino Perez.Sang presiden dikenal sebagai pengagum Casillas.Bahkan,Perez menjuluki penjaga gawang yang telah mempersembahkan dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia bagi tim nasional Spanyol tersebut sebagai kapten legendaris yang pernah dimiliki Madrid.

Namun,masih jadi pertanyaan apakah Perez akan tetap mendukung semua keputusan yang diambil Mourinho,kendati berimbas buruk pada penampilan Madrid di lapangan.Perez merupakan sosok yang berjasa besar mendatangkan Mourinho pada 2010.Lelaki berkacamata tersebut tidak segan memperpanjang kontrak The Special Onehingga tahun 2016. Perez juga seakan tutup mata ketika Mourinho mengkritik metode pelatihan akademi Madrid Cantera.Mantan pelatih FC Porto,Chelsea,dan Inter Milan tersebut bahkan menuding Pelatih Madrid B Alberto Toril tidak becus dalam memanfaatkan talenta-talenta muda potensial yang ada di sekelilingnya.

Selain itu,Perez tak peduli jika pelatih berusia 49 tahun tersebut juga menyianyiakan Ricardo Kaka yang dibeli seharga 65 juta euro. Kendati Mourinho mempunyai alasan kuat untuk membangkucadangkan Casillas, keputusannya menurunkan penjaga gawang muda Adan Garrido justru menjadi bumerang lantaran gawang Madrid dapat dibobol dengan mudah oleh Malaga.Akibatnya,Madrid semakin jauh tertinggal. Mereka kini berselisih 16 angka dari sang rival Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara Primera Liga.

Walau Casillas telah menerima keputusan Mourinho,hal tersebut tidak membuat pelatih kelahiran Setubal,Portugal,tersebut bebas dari kritik. Kecaman juga datang dari Jorge Valdano. Mantan pemain Madrid tersebut mengatakan, Mourinho memang mempunyai cara tersendiri dalam menentukan skuad.Namun,Valdano menilai apa yang dilakukan pelatih asal Portugal tersebut justru merugikan timnya.

“Mourinho memang memiliki cara tersendiri untuk meramu tim yang ditanganinya.Namun, keputusannya membangkucadangkan Casillas (saat melawan Malaga) justru berdampak negatif bagi timnya.Casillas merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Madrid saat ini,”kata Valdano, dilansir AP. Senada dengan Valdano,mantan penjaga gawang Madrid Cesar Sanchez juga menilai seharusnya Mourinho memikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan.Sanchez mengatakan, membangkucadangkan Casillas hanya menimbulkan masalah baru dan memberikan dampak buruk bagi kondisi internal klub.

“Casillas seharusnya tidak perlu dihukum seperti itu.Hal tersebut hanya menambah masalah baru dan memberikan pengaruh negatif bagi kondisi internal tim,”ungkap Sanchez. Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang tidak segan membangkucadangkan pemain yang tidak sepaham dengan metode yang diinginkannya.

Sebelumnya bek Sergio Ramos juga pernah mengalami kondisi serupa.Pemain bernomor punggung 4 tersebut tidak diturunkan Mourinho saat Madrid berhadapan dengan Manchester City pada babak penyisihan grup Liga Champions beberapa waktu lalu. – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s