zola ingin ke stamford bridge

agen bola – Semasa masih aktif sebagai pemain bola kaki, dulunya Gianfranco Zola adalah salah satu pemain faforit bagi pendukung Chelsea. Suatu saat nanti, Zola ingin kembali ke Stamford Bridge dan memanajeri The Blues. Zola tujuh musim memperkuat Chelsea pada periode 1996-2003 dan sukses mempersembahkan dua titel Piala FA, satu Piala Liga Inggris, satu Piala Winners, dan satu Piala Super Eropa. Sebagai penghormatan untuk sang legenda, Chelsea mempensiunkan nomor punggung 25 yang pernah dipakai Zola.

Setelah dinyatakan pensiun pada tahun 2005, Zola mulai mencoba untuk memasuki dunia kepelatihan. Dia pernah menangani West Ham United dan kini tengah bekerja di klub Divisi Championship, Watford. Zola berharap mendapatkan kesempatan menangani Chelsea pada masa mendatang. Oleh karena itu, dia akan bekerja keras untuk mengembangkan diri.

“Saya pernah bermimpi untuk bisa menjadi seorang manajer yang bagus kelak, seorang manajer yang bisa memimpin tim seperti Chelsea,” aku Zola kepada France Football. “Saya bekerja sangat keras untuk itu. Saya tak tahu apakah saya akan (menangani Chelsea). Saya pikir saya punya kemampuan, tapi saya pikir saya belum cukup bagus,” tuturnya. “Ini merupakan pengalaman yang kedua saya. Masih ada sangat banyak hal yang harus saya lakukan,” kata pria Italia berusia 46 tahun ini. “Saya sangat senang dengan rencana di Watford. Saya tahu betapa seriusnya keluarga Pozzo. Ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk mengembangkan diri sebagai seorang pelatih,” ujar Zola.

Selama perkembangannya, berita itu ternyata menuai kontroversi dari sejum,alh pihak. Ziola sendiri kemudian diberitakan bahwa ia marah besar atas kabar yang menyebut bahwa dirinya mengejar posisi manajer di Chelsea. Zola menegaskan komitmennya kepada Watford, klub yang dilatihnya sekarang. Dalam wawancaranya dengan majalah France Football, pria Italia ini mengungkapkan impiannya menjadi seorang manajer bagus yang bisa memimpin sebuah tim hebat seperti contohnya Chelsea.

Pemberitaan itu rupanya menimbulkan spekulasi bahwa Zola akan meninggalkanThe Hornets, yang membuat yang bersangkutan meradang. Padahal, mantan pemain Chelsea itu sepenuhnya berkomitmen kepada Watford. “Saya tidak senang dengan itu semua (berita). Saya tidak menggunakan Watford sebagai promosi untuk diri sendiri,” ungkap dia di situs resmi Watford yang dikutip Independent.ie. “Saya sangat peduli dengan apa yang terjadi disini, dan saya mencoba banyak hal sebaik mungkin. Hal yang paling membuat saya sedih adalah para fans membaca headline berita yang jauh dari apa yang saya katakana. Saya berbicara dari hati yang terdalam soal Watford dan apa yang sedang kami coba capai disini adalah atas nama dari seluruh klub.” Zola telah menghabiskan tujuh tahun sebagai pemain di Stamford Bridge. Dalam 312 pertandingannya, ia berhasil mencetak 80 gol. (sumber: detik,sport) – sbobet

Tinggalkan Balasan

