Laga penutup yang diimpikan beckham

agen bola – David Beckham tersenyum lebar setelah membantu timnya LA Galaxy memenangi trofi MLS Cup 2012. Namun, bukan kesuksesan meraih gelar juara untuk kali kedua secara beruntun, melainkan ia menutup petualangannya di MLS dengan sebuah prestasi. Laga Galaxy kontra Houston Dynamo pada laga final MLS Cup menjadi laga terakhir Beckham bersama Galaxy. Pasalnya, gelandang 37 tahun memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama klub asal Los Angeles tersebut. Dalam laga tersebut, impian Becks menutup kariernya di MLS dengan kemenangan, sempat buyar lantaran Dynamo mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Calen Carr pada menit ke-44.

Namun, di babak kedua Galaxy mampu membalikkan keadaan. Tiga gol sukses disarangkan oleh Omar Gonzalez (61’), Landon Donovan (65’) dan Robbie Keane (90’) untuk membawa Galaxy menang 3-1, sekaligus mempertahankan trofi juara musim lalu. Sontak, hasil ini membua Beckham bangga. “Ini adalah laga (pamungkas) impian saya,” tutur Becks usai pertandingan dikutip SkySportNews. “Saya tidak ingin membicarakan ini (kemenangan) sebelum pertandingan, karena saya tidak ingin itu malah jadi kutukan. Tapi, hasilnya justru sangat baik,” imbuhnya.

Kesuksesan menutup karier di MLS dengan sebuah trofi juara, Beckham langsung teringat dengan karier gemilangnya bersama MU dan juga Real Madrid. “Di musim terakhir saya bersama Manchester United, saya memenangi gelar juara. Di Madrid, saya juga menutupnya dengan trofi juata. Dan kini, bersama Galaxy saya memenangi juara. Ini sangat emosional. Keluarga saya ada di sini, teman saya di sini, dan orang-orang yang telah bekerja sama dengan saya selama enam tahun di sini, para anggota staf Galaxy dan tentunya fans. Semua orang di klub ini sangat luar biasa. Hari ini adalah hari yang luar biasa,” pungkasnya.

Kini, yang jadi pertanyaan besar untuk Beckham ialah, kemana dia akan meneruskan karier? Menyikapi hal ini, maestro tendangan bebas ini belum mau blak-blakan. Bekcs cuma mengatakan kalau dia belum mau pensiun. “Saya akan terus bermain. Selama natal ini saya akan beristirahat terlebih dulu dan kemudian baru memutuskan masa depan,” tandasnya. Sejauh ini, banyak klub yang menyatakan kesiapannya menampung Beckham. Mulai dari beberapa klub Liga Australia (A-League), AS Monaco (Prancis) hingga yang terkini, kembali ke Premier League. Well, pilih mana Becks? – sbobet

Tinggalkan Balasan

