Pellegrino di pecat!

agen bola – Usai kalah memalukan 2-5 dari Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga dini hari tadi, Valencia akhirnya memecat pelatih Mauricio Pellegrino. Presiden Los Che, Manuel Llorente mengatakan bahwa keputusan tersebut perlu diambil guna menyelamatkan masa depan tim.

Pada awal musim ini, Valencia memang gagal menunjukkan performa meyakinkan. Saat ini, tim yang musim lalu finis di peringkat tiga klasemen akhir La Liga tersebut terdampar di peringkat 11 klasemen sementara, hasil dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kekalahan.

“Setelah pertandingan (melawan Real Sociedad), kami bertukar pandangan dan sempat terjadi debat. Akhirnya, kami mengambil keputusan untuk memberhentikan Mauricio Pellegrino,” ujar Llorente, seperti dilansir Soccerway, Minggu (2/11/2012).

“Hal tersebut merupakan keputusan yang menyakitkan tapi, karena memiki tanggung jawab, kami harus mengambil keputusan. Selama saya berada di Valencia, ini merupakan pertama kalinya kami memecat pelatih. Saya merasa bertanggung jawab, karena saya presiden,” ujar Llorente.

Llorente juga mengatakan bahwa pertimbangan utama pemecatan Pellegrino adalah untuk membawa tim kembali ke target utama musim ini. “Niat kami adalah membawa tim tetap berlaga di Liga Champions, maka, merupakan tanggung jawab kami untuk meluruskan masa depan tim ini,” pungkasnya.

Selain itu, klub juga telah mengonfirmasi bahwa asisten pelatih, Voro akan mengambil alih posisi pelatih utama yang ditinggalkan Pellegrino. Dan, tugas pertama Voro adalah membawa Valencia menang atas Lille di ajang Liga Champions, kendati mereka sudah pasti lolos ke fase knockout.

Pemecatan entrenador Valencia, Mauricio Pelegrino akhir pekan lalu mengundang emosi para pemain. Salah satu mantan anak asuhnya yang paling vokal melontarkan protes ini adalah Roberto Soldado.

Manajemen Valencia secara mengejutkan memecat Pellegrino usai Kelelawar Mestalla dipermalukan Real Socieded dengan skor 2-5. Hasil memalukan itu merupakan klimaks dari hasil negatif yang diraihLos Che yang kini tercecer di posisi ke-11 dengan hanya mengoleksi 18 poin.

Soldado menegaskan bahwa hasil buruk yang dialami oleh Valencia beberapa pekan belakangan ini merupakan tanggung jawab para pemain. Untuk itu, dia menganggap para pemain yang sepatutnya disalahkan, bukan pelatih 41 tahun itu.

“Pelatih telah membuktikan dirinya dari hari ke hari di latihan. Tapi usaha yang dikerjakan selama beberapa pekan tidak bekerja pada pertandingan,” ujar Soldado, seperti dilansir AS, Senin (3/12/2012).

“Saya termasuk di dalamnya, saya adalah bagian dari tim ini. Ketika hal-hal berjalan salah, kami melihat sela-sela dan itu bukan diri kami,” sambung jebolan Real Madrid ini.

Meski tak puas dengan keputusan manajemen, namun Soldado berharap timnya bisa cepat bangkit, meski sang pelatih telah berganti. Hal yang seharusnya dilakukan oleh timnya adalah dengan melakukan perbaikan dari situasi sulit ini. – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s