Seleksi pemain psis : imral, huda lolos

agen bola – Setelah tiga hari seleksi tahap kedua (terbuka) bertahan, tim pelatih PSIS akhinya menetapkan pilihan. Dari sekitar 150 pendaftar, hanya sekitar 10 pemain yang lolos ke tahap berikutnya.

Salah satu nama yang cukup menarik perhatian adalah striker senior Imral Usman. Musim lalu, pemain yang akrab disapa Korea itu, memperkuat Persiraja Banda Aceh. Kini, dia siap kembali ke PSIS untuk mengantarkan kinerja.

Pemain lain yang lolos di antaranya eks PSIS musim lalu yakni kiper Yoga Wahyu dan gelandang Iwan HW, kiper Persijap Jepara musim lalu M Yasir. Yang menarik adalah tidak masuknya nama eks gelandang Persija Jakarta Oktavianus Erwin Eramuri. Kiper senior I Komang Putra, serta dua striker muda berbakat asal Kota Lumpia Kurnanda Fajar Saktiaji dan Kukuh Pramuyudha.

Pelatih kepala PSIS Firmandoyo menyatakan, penilaian berdasarkan kemampuan, kualitas dan visi bermain. Mereka adalah yang terbaik di posisinya masing-masing sepanjang seleksi tahap kedua berlangsung. Nantinya mereka akan kembali dilihat dalam seleksi selanjutnya.

“Sudah diputuskan, ada sekitar 10 pemain yang dipertahankan. Itu di luar eks tim Jateng dan delegasi 25 perkumpulan sepak bola (PS) yang lolos seleksi pertama,” ujar Firmandoyo usai seleksi di Stadion Citarum, Rabu (21/11).

Sementara itu Imral Usman mengatakan, sebenarnya persaingan di pos penyerang cukup ketat. Pasalnya, sejumlah pemain senior dan yunior ambil bagian. Seperti Khusnul Yakin, Sampelo, Kukuh Pramuyudha dan Kurnanda Fajar Saktiaji.

“Seleksi ini akan sangat menarik mengingat jumlah peminatnya yang cukup banyak. Menurut saya, kombinasi pemain senior dan yunior cukup penting. Karena, saat kompetisi tidak hanya mengandalkan kemampuan, tetapi juga peran mental saat laga,” ujar striker 34 tahun yang ingin mengantarkan PSIS meraih prestasi.

Sementara itu, bek sayap Iwan HW menuturkan, masih memiliki keinginan bersama PSIS yang belum berhasil diwujudkan. Yakni mengantarkan tim kebanggaan warga Kota Semarang promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bila dipercaya kembali, dia ingin mewujudkannya.

Meski telah menjaring sejumlah pemain, proses seleksi PSIS masih belum usai. Hari ini, tim yang bersiap mengikuti Divisi Utama PT Liga Indonesia itu akan menggelar seleksi tertutup di Stadion Jatidiri. Rencananya para pemain undangan akan datang untuk dilihat kemampuannya. – sbobet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s