Suarez lagi-lagi tak dapatkan penalti

agen bola – Luis Suarez seakan mendapatkan sebuah asumsi yang sama bagi para wait di Liga Inggris musim ini, hal itu di dapatnya karena dirinya kerap melakukan aksi berpura-pura jatuh atau yang biasa di kenal dengan istilah Divingsehingga membuat para wasit seolah membiarkan dirinya terjatuh sekalipun di langgar sesungguhnya oleh pemain lawan.

Liverpool gagal meraih hasil sempurna kala menjamu Stoke City pada lanjutan Premier League, Minggu (7/10/2012) malam WIB. Meski tercipta sejumlah peluang namun, tim asuhan Brendan Rodgers hanya bermain imbang 0-0.

Usai pertandingan tersebut, Luis Suarez kembali menjadi gunjingan banyak pihak menyusul aksi divingnya, tak terkecuali mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Dalam tayangan ulang, Dean Whitehead memang terlihat melakukan kontak terhadap pemain internasional Uruguay itu, namun aksi yang ditunjukkan Suarez terlihat berlebihan, sehingga wasit Lee Stephen Mason tidak menghadiahi tuan rumah penalti.

“Apabila seorang pemain memenangi penalti dengan cara yang ‘cerdik’ di satu musim dan wasit menyadari bahwa ada hal yang telah ‘dicuri’, fakta tersebut akan menyebar dan pemain tersebut akan terbebani dengan reputasi buruk tersebut,” kata Redknapp.

“Ambil contoh Luis Suarez. Saya mengaguminya sebagai pemain. Dia seorang yang luar biasa, ia pandai menggiring bola dan dia berada dengan klub terbaik di Premier League. Namun, ia memiliki reputasi yang menghancurkan dirinya. Ia rentan dengan aksi-aksi teatrikal, seperti terjatuh secara berlebihan. Sungguh sangat disayangkan, mungkin wasit menilainya mirip dengan Tom Daley (atlet diving),” lanjutnya.

Ungkapan Redknapp benar adanya, kala The Reds menjamu Manchester United, pada akhir September lalu, pada laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan United itu, kubu The Reds mengklaim mereka pantas mendapatkan hadiah penalti, menyusul dijatuhkannya Luis Suarez oleh Jonny Evans pada menit ke-57. Sayang, wasit Mark Halsey menilai Suarez melakukan diving sehingga tidak memberikan hadiah penalti.

Bahkan mantan punggawa Setan Merah, Gary Neville yang kini berprofesi sebagai analis menilai bahwa The Reds sejatinya layak dihadiahi penalti. Namun, stigma tukang diving yang terlanjur melekat di diri Suarez tak jarang merugikannya.

“Mungkin dia melakukan diving yang seharusnya tidak perlu. Hal tersebut berarti ia tidak akan mendapatkan penalti ketika ia sebenarnya dilanggar karena wasit menyadari reputasinya,” tutup Redknapp. – agen 338a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s