beberapa tim besar belum memuaskan

– The Citizens memiliki penilaian tersendiri terhadap berlangsungnya ajang Liga Champions. Mereka menganggap hasil itu bukan hal luar biasa bagi El Real. Karena selain bermain di kandang sendiri, Madrid juga sudah jauh lebih berpengalaman tampil di Liga Champions.

“Saya berharap kami bisa lebih kuat, karena ini seperti kami tidak punya pengalaman yang cukup,’” kata Edin Dzeko.

Hanya Munich yang bisa dikatakan sedikit nyaman. Mereka membungkam wakil Spanyol, Valencia 2-1. The Bavarian sendiri sudah unggul dua gol sebelum akhirnya El Che memperkecil ketertinggalan di ujung laga. Malah tim asuhan Jupp Heynckes hampir mencetak gol ketiga di menit 90+4, sayang Mario Mandzukic gagal mengeksekusi penalti.

Champions sebagai kompetisinya para juara. Tidak ada tim yang terlalu kuat ataupun lemah, semua bisa saling mengalahkan atau paling tidak memberikan perlawanan,

Milan, Manchester United dan Arsenal sama-sama berhasil memetik poin. Tapi itu tak berarti mereka bisa lolos dari kritik.

Milan, hasil imbang 0-0 diraih tim asal Italia ini saat menjamu Anderlecht di San Siro. Bukan sekedar teguran atau kritik yang datang, tapi cemooh dialamatkan langsung kepada para penggawa Rossoneri ketika pertandingan masih berjalan. Mereka tidak puas dengan performa tim di lapangan. Apalagi, di kancah lokal tim asuhan Massimiliano Allegri juga baru menelan kekalahan 0-1 dari atalanta.

“Sungguh menyakitkan diejek, tentu saja. Hari ini tim sebenarnya ingin memenangkan pertandingan. Kami memiliki tiga peluang (mencetak gol) yang bagus,” kata Mathieu Flamini.

MU dan Arsenal bernasib sama. Sukses membukukan tiga poin, namun penamilan mereka secara keseluruhan dipandang dengan sinis. Keduanya dianggap bermain buruk ketika melawan Galatasaray dan Montpellier.

Manajer Sir Alex Ferguson menilai MU bermain kurang agresif ketika unggul, dan sering melakukan kesalahan sendiri. Sedangkan di babak kedua, Robin van Persie dan kawan-kawan gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

“Kami terus memberikan bola ke lawan. Ini tidak biasa bagi kami, terlalu sembrono, tapi ini karena kurang konsentrasi. Kami jauh lebih solid di babak kedua, dan seharusnya bisa mencetak empat atau lima gol. Kami harusnya lebih percaya diri saat melakukan penguasaan bola,” ujar Ferguson.

Sementara kalimat pedas untuk The Gunners disampaikan oleh legenda tim Tony Adams. “Saya pikir Montpellier pantas meraih hasil imbang, beruntung buat Arsenal” ujar Adams merujuk pada dominasi yang ditunjukkan Montopellier hampir sepanjang laga.

Hasil yang diraih tim-tim besar itu sepertinya mencoba mempertegas makna dari Liga – agen 338a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s