Antonio Conte jadi kambing hitam

agen bola terpercaya – Turin – Antonio Conte, Pelatih Juventus yakin bahwa dirinya adalah korban dan dijadikan kambing hitam dalam skandal pengaturan skor pertandingan di Liga Italia. Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia awal pekan ini menjatuhi Conte hukuman larangan bergiat di sepak bola selama 10 bulan.

Conte dinyatakan bersalah karena tidak melaporkan meski mengetahui terjadinya pengaturan skor pertandingan. Oleh sebab itu, Conte dinyatakan terlibat dalam aksi terlarang tersebut.

Kasus ini terjadi pada musim 2010-2011 dan melibatkan klub yang ia tangani saat itu, Siena, yang berkompetisi di Liga Italia Serie B.

Pelatih Juventus ini sudah berupaya melawan tuduhan dengan mengajukan banding. Namun, semua pembelaan dirinya ditolak, Rabu silam. ”Ini cerita yang sangat absurd. Saya selalu berperilaku yang sepantasnya di dalam dan di luar lapangan,” ujar Conte.

Conte terseret pusaran dalam skandal tersebut setelah Komite Disiplin menerima pengakuan dari pemain yang dia asuh di Siena, Filippo Carobbio. Carobbio adalah salah satu tersangka dalam kasus tersebut.

Carobbio mengaku bahwa Conte mengetahui hasil seri 2-2 antara Siena dan Novara adalah rekayasa semata. Pertandingan itu sendiri terjadi pada Mei 2011.

Conte kontan menjadi sorotan publik sekaligus menjadi pusat penyidikan komite disiplin begitu pengakuan itu keluar. ”Di televisi, di koran, Selama tujuh bulan, wajah saya terpampang sebagai biang judi sepak bola. Padahal, sepanjang hidup, saya tidak pernah bertaruh,” tutur Conte lagi.

Menurut Conte, dia sengaja menjadi pihak yang disorong ke publik sebagai orang yang bertanggung jawab atas skandal pengaturan skor pertandingan. Dia pun meradang setelah upaya bandingnya atas hukuman 10 bulan ditolak mentah-mentah.

”Saya adalah orang yang jauh lebih dapat dipercaya dibandingkan Carobbio, si penjual pertandingan,” katanya. – agen 338a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s