Kantor Pusat PSSI, “bukan” Rumah Sepakbola Indonesia

agen bola terpercaya – Pernah saya membayangkan seperti apa kantor pusat badan pengurus sepakbola Indoesia atau yang biasa kita kenal dengan PSSI. Yang ada sesaat dalam benak saya adalah, bahwa kantor PSSI akan menjadi rumah atau tempat berkumpulnya segala hal yang berhubungan dengan persepakbolaan Indonesia. Dan siapapun yang berkaitan dengan sepakbola Indonesia, baik itu tim, pemain, pelatih maupun para penggemar sepakbola Indonesia akan merasakan keadaan seperti berada dalam rumahnya sendiri saat masuk ke dalam kantor PSSI. Karena memang seyogyanyalah kantor pusat PSSI yang menaungi segala bentuk kegiatan dalam persepakbolaan Indonesia, menjadi rumah bagi semua pihak yang berhubungan baik langsung maupun tidak langsung terhadap persepakbolaan tanah air tercinta kita ini.

Namun ternyata kenyataannya sangat jauh dari bayangan saya. Suatu saat saya melihat di berita bahwa PSSI ternyata sekarang adalah kantor kedinasan untuk mereka yang menjadi pengurus atau “pejabat” PSSI. Hanya orang-orang terbatas dan yang punya kepentingan tertentu saja yang dapat memasuki kantor tersebut. Bahkan suatu ketika ada pemain muda berbakat Indonesia yang telah berkali-kali mengharumkan nama bangsa ingin bersilaturahmi ke kantor tersebut, namun yang didapat adalah pengusiran dari satuan keamanan yang bertugas, dengan alasan apabila tidak mempunyai kepentingan dilarang masuk. Miris memang mendengarnya, PSSI sekarang menjadi sebuah lembaga ekslusif yang berisi para “pejabat”. Para pejabat tersebut merasa telah bertugas dengan kerja keras untuk membangun sepakbola Indonesia sehingga tidak mau diganggu saat sedang kerja. Bahwa para pemain, pelatih dan bahkan masyarakat adalah tidak termasuk level mereka untuk mereka hargai sehingga hanya dianggap ‘orang bawah’ dalam persepakbolaan Indonesia.

Padahal kalau kita renungkan lebih jauh, bukankah pemain, pelatih dan pendukung justru adalah unsur terkuat yang akan dapat memajukan sepakbola Indonesia. Dan jumlah ini lebih absolut daripada segelintir pengurus untuk dapat berkontribusi dalam persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu PSSI kita harus merubah citra diri. Penghargaan yang lebih tinggi terhadap semua unsur sepakbola nasional mutlak dilakukan PSSI dalam rangka memperbaiki prestasi sepakbola nasioal. Sehingga dengan begitu akan terbentuk kerja sama yag sehat, dan semangat ke gotong royongan untuk bersama-sama dan bahu menbahu membangun Sepakbola Indonesia. – agen 338a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s