Prandelli Tetap Melatih Italia

agen bola terpercaya – Kekalahan di Final Piala Eropa 2012 tidak membuat sang pelatih, Cesare Prandelli kehilangan posisinya. Ia masih dipercaya untuk melatih Gli Azzuri di waktu mendatang. Giancarlo Abete, Presiden Federasi Sepak bola Italia (FGIC) menegaskan bahwa Prandelli masih layak untuk melatih Italia untuk lebih berprestasi.

Abete mengatakan, ia yakin Prandelli tidak akan pergi karena mereka memiliki hubungan yang baik dan Federasi akan membiarkannya melanjutkan tugasnya untuk melatih. Itu kondisi  yang terbaik. Pelatih berusia 54 tahun berhasil membawa anak-anak asuhannya sampai ke Final Piala Eropa 2012, hal ini mengejutkan banyak pihak karena Italia tidak difavoritkan dalam turnamen ini. Namun sayang, Mario Balotelli dan kawan-kawan dikalahkan tim juara bertahan, Spanyol dengan skor 0-4.

Abete menilai perjalanan tim nasional Italia di Piala Eropa Abete telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan telah menaikkan harga diri Italia di mata Eropa dan dunia. Ia memberikan nilai 8,5 dalam rentang nilai 10 untuk penampilan Gli Azzuri sepanjang berada di Polandia-Ukraina. Rasanya tidak adil untuk langsung mengakhiri tugas Prandelli yang sudah dikontrak hingga 2014.

Banyak pihak yang memprediksi Prandelli akan meninggalkan kepelatihan tim nasional Italia usai Piala Eropa karena ia pernah mengatakan keinginannya untuk kembali melatih klub. Tapi mantan pelatih Parma itu telah menegaskan akan tetap melatih Italia.

Prandelli mengatakan terkadang ia memiliki pikiran-pikiran tertentu, tetapi pekerjaannya sebagai pelatih akan terus bergerak maju. Italia mempunyai kekuatan dan tujuan untuk melanjutkannya. Ini adalah perkerjaan yang menarik namun sulit.Ia mengaku hubungannya dengan Federasi berjalan dengan baik, ia akan memikirikan kembali posisinya sebagai pelatih tim nasional Italia jika ia diberikan waktu yang lama untuk membentuk pasukannya. Seandainya ia hanya melatih dua kali dalam delapan bulan maka ia akan mempertimbangkan untuk tetap melatih Azzuri atau tidak.

Prandelli juga mengatakan kecewa dengan kebijakan klub-klub di Italia yang hanya memberikan sedikit waktu untuk bermain dengan tim nasional, seakan mereka tidak peduli dengan Azzuri. Memang sudah biasa masalah antara klub dan negara namun semestinya hal seperti itu harus bisa ditangani. – agen 338a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s